Monday, September 30, 2019

Inilah Manfaat Senam Hamil Untuk Melancarkan Proses Persalinan

Image result for usia janin

Kehamilan merupakan anugerah yang selalu disyukuri dan harus dijaga oleh semua ibu hamil. Manfaat senam hamil seringkali dikampanyekan para pakar kesehatan agar kesehatan ibu dan janinnya selalu terjaga dengan cara melakukan beberapa gerakan senam, selain memperhatikan asupan makanan dan susu di masa kehamilan yang dapat menutrisi ibu dan janin yang dikandungnya. Di masa kehamilan, ada banyak hal menarik yang dilakukan ibu hamil, seperti terus menambah ilmu pengetahuan tentang usia janin cara merawat bayi dengan penuh kelembutan mulai dari memandikan bayi dengan lembut menggunakan produk zwitsal, dan lain-lain. Senam hamil merupakan aktivitas yang sangat penting di masa kehamilan berupa gerakan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kehamilan, sehingga gerakannya berbeda dengan gerakan senam pada umumnya.

Tujuan utama dari senam hamil adalah untuk kesehatan ibu hamil dan memperlancar proses persalinan dengan memberikan latihan pada otot-otot dan bagian tubuh yang nantinya sangat berperan dalam proses persalinan seperti tulang panggul, otot perut, dan otot paha. Selain untuk mempersiapkan persalinan, senam hamil juga dilakukan untuk mengkombinasikan latihan pernafasan, relaksasi, dan kelenturan tubuh. 

Image result for usia janin

Berikut ini beberapa manfaat senam hamil untuk ibu dan kelancaran proses persalinan anda, Menghindarkan ibu hamil dari kegemukan Menjaga berat badan agar tetap pada batas aman adalah hal yang sangat penting. Jika ibu hamil tidak mampu menjaga berat badan, maka seringkali terjadi kegemukan yang dapat membahayakan ibu dan janin sehingga ibu hamil disarankan berdiet.

Mengurangi nyeri punggung yang sangat mengganggu, Salah satu gangguan yang seringkali dirasakan ibu hamil adalah nyeri di bagian punggung di periode kehamilan. Rasa nyeri ini bisa dikurangi dengan melakukan gerakan senam hamil, semakin rutin anda melakukan senam hamil, maka nyeri punggung akan dapat dihindari. Membuat tubuh lebih bugar, Olahraga yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh yang sangat penting untuk persiapan kelahiran sang buah hati. selain untuk meningkatkan kebugaran, senam hamil juga bertujuan menghindarkan stress pada ibu hamil. Memperbaiki kualitas tidur, Ibu hamil harus memiliki pola istirahat yang berkualitas, Untuk mendapatkan seputar tips kesehatan bagi ibu hamil, bisa akses halaman Website Bidan Di bandung Bidan Sela.

No comments:

Post a Comment