Tuesday, September 24, 2019

Pilah-Pilih Furniture Rumah Ala Skandinavia

furniture rumah
Rumah ala Skandinavia sekilas mirip seperti rumah model minimalis. Keduanya mencerminkan kesan ringkas, multifungsi, resik, dan bersih. Hanya saja, jika dicermati, terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya. Rumah minimalis lebih mengedepankan warna-warna monokrom, sedangkan rumah Skandinavia lebih memilih warna-warna putih, krem, dan hanya sedikit memberi ruang untuk warna-warna pelengkap. Terutama pada furniture rumah.

Rumah ala Skandinavia juga mengedepankan fungsi dalam furniture rumah yang digunakan. Karena itu bisa dilihat bahwa pemilihan perabotan pada rumah gaya ini tidak bisa asal-asalan. Paling tidak pilih furniture yang sesuai dengan syarat di bawah ini.

Memiliki banyak laci penyimpanan

Saat memilih cupboard, wardrobe, atau kitchen island, pilih yang memiliki banyak drawer dan bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil di rumah Anda. Hal ini disebabkan rumah gaya Skandinavia sangat concern pada kerapian dan kebersihan. Untuk lemari, Anda dapat menggunakan box atau kotak bersekat sebagai alat bantu agar barang-barang yang disimpan di dalam laci tidak berantakan.
furniture rumah
Multifungsi dan ukurannya tidak terlalu besar

Perabot yang multifungsi akan membuat penggunaannya lebih optimal. Misalnya lemari pakaian yang sekaligus bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan tas dan aksesoris. Penambahan slide rack atau kotak bersekat sekali lagi sangat berguna dalam hal ini.

Misalnya produk Kullen dari Ikea yang memiliki tiga laci yang luas. Kullen bisa dipakai sebagai lemari pakaian anak, cupboard tempat menyimpan pernak-pernik rumah tangga, bahkan lemari file. Gunakan perabot ini bersama Stuk, produk lainnya yang berupa kotak dengan penyekat agar barang-barang di dalam laci tidak berantakan.

Warna putih lebih dominan

Gaya Skandinavia dan warna putih tidak bisa dipisahkan. Lihat saja produk-produk Ikea yang dominan  putih atau krem. Warna putih memberi kesan bersih dan resik, cocok dengan gaya Skandinavia yang ringkas dan efisien. Tapi jangan khawatir, rumah Anda takkan terasa monoton dengan putih. 

Anda dapat memberi sentuhan warna cerah pada hiasan dan aksesoris rumah, seperti bantal sofa, gorden, atau pajangan di ruangan. Rumah ala Skandinavia memang enak dipandang, membuat penghuninya betah berada di dalamnya. Pemilihan furniture rumah yang tepat akan membuat hunian Anda indah dan nyaman.

No comments:

Post a Comment