Tuesday, December 27, 2016

Tips Memilih Universitas Terbaik Di Indonesia


Tips Memilih Universitas Terbaik Di Indonesia
Melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi seolah menjadi kewajiban bagi semua anak SMA dan SMK yang telah lulus. Di Indonesai, lulusan S1 saja sangat banyak yang masih menganggur. Ditakutkan, jika gelar dan bekal komptensi yang dimiliki hanya di dapat dari tingkat SLTA saja akan susah bersaing mendapat pekerjaan atau juga mencari uang. Memang belum menjamin, tetapi setidaknya lebih memiliki modal untuk bersaing jika menempuh belajar di tingkat perguruan tinggi. Seringkali pula, siswa yang baru lulus kebingungan mana universitas terbaik di Indonesia yang cocok dan memang mereka butuhkan.

Di era yang modern in, seharusnya siswa yang ingin lanjut untuk kuliah tidak boleh salah pilih universitas terbaik di Indonesia. Dengan mudah, berbagai informasi bisa didapatkan hanya berbekal smartphone dan jaringan internet. Lalu, apa saja yang harus di cari tahu? Yang pertama, kenali potensi diri anda. Potensi yang dimaksud baik dari potensi akademik agar kita tahu apakah kita dapat bersaing atau tidak, dan juga kemampuan finansial yang dimiliki. 

Walaupun memang uaang bukan segalanya, tetapi jika anda tidak bisa mendapatkan beasiswa maka anda harus membayar sejumlah uang atau kita kenal saat ini dengan UKT yang cukup mahal di beberapa universitas yang baik. Belum lagi, jika anda harus merantau ke kota orang. Perlu dipersiapkan juga uang sewa tempat tinggal dan biaya hidup saat merantau. 

Ditambah lagi kebutuhan fasilitas belajar yang juga diperlukan untuk menunjang belajar. Lalu yang terkahir adalah carilah informasi tentang mana saja universitas dengan kredibilitas yang baik. Anda bisa mempertimbangkan peringkat universitas tersebut, dan juga mencari tahu sebanyak mungkin tentang kondisi riil, fasilitas, kehidupan perkuliahan dari mahasiswa yang sudah menempuh studi disana.

Berbicara mengenai universitas terbaik di Indonesia tentu anda akan terbayang universitas universitas hebat yang sudah terkenal sejak lama, salah satunya Universitas Indonesia atau biasa disingkat dengan UI. UI ini secara kualitas dosen pengajar memang sudah tidak diragukan lagi, dan fasilitas yang ada pun memuaskan. Banyak juga orang besar Indonesia yang lahir dari sana.

No comments:

Post a Comment