Wednesday, December 26, 2018

Menu Sarapan Yang Praktis Dan Menyehatkan

menu makanan
Sarapan merupakan salah satu rutinitas pagi yang tidak boleh terlewatkan. Namun sayang masih banyak orang yang meremehkan akan hal ini. Padahal sarapan memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh kita, terlebih bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa sarapan merupakan komponen utama agar tubuh dapat melakukan aktifitas yang maksimal apalagi ditambah menu makanan sehat dan bergizi sehingga asupan energi tubuh dapat terpenuhi dengan baik. 

Salah satu alasan orang selalu melewatkan sarapan adalah karena tidak mau ribet dipagi hari, padahal untuk membuat menu sarapan sehat sangatlah mudah dan tidak memakan banyak waktu, diantaranya:

Omelet sayur
Omelet merupakan salah satu menu makanan favorit bagi anak-anak. Selain lezat, bahan dasar pembuatan makanan ini juga terbilang menyehatkan. Telur sendiri merupakan makanan yang tinggi akan protein, asam lemak, dan omega 3, apalagi ditambah sayur yang kaya akan serat dan vitamin sehingga sangat cocok dijadikan sebagai penyokong tubuh anda sebelum beraktivitas.

Sandwich telur
Anda juga bisa membuat sandwich telur. Menu sarapan praktis ini mengandung gizi yang lengkap, diantaranya ada karbohidrat, vitamin, serat, protein di dalamnya. Karena sandwich ini terbuat dari roti, sayur hijau, telur dan lain sebagainya. Cara buatnya pun terbilang mudah sehingga tidak memerlukan waktu anda saat sarapan.

Smoothies
Makanan sehat yang satu ini juga termasuk paling praktis pembuatannya. Makanan ini terbuat dari berbagai buah-buahan yang dihaluskan. Namun tidak hanya buah, anda juga bisa menambahkan sayuran kedalamnya. Makanan ini dapat membuat tubuh anda lebih siap untuk menjalankan aktivitas harian anda.

Salad buah
Siapa yang tidak suka dengan menu sarapan yang satu ini. Makanan yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai makanan penutup yang lezat. Tidak hanya menyehatkan, makanan yang satu ini memiliki rasa yang segar sehingga membuat anda melek dipagi hari.

Itulah beberapa menu makanan sehat untuk sarapan anda. Temukan menu sehat lainnya di website Nestle, sehingga anda bisa hidup lebih sehat lagi.

No comments:

Post a Comment