Tuesday, December 25, 2018

Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Puding Roti Tawar
Kudapan adalah salah makanan yang cocok dikala santai bersama keluarga atau ketika sendiri. Ada banyak olahan kudapan yang saat ini bisa Anda coba kreasikan sendiri di rumah. Salah satu diantaranya adalah puding roti tawar kukus yang mudah untuk Anda kreasikan sendiri di rumah. Makanan yang satu ini ternyata tidak hanya mudah untuk Anda olah sendiri di rumah, tapi juga lezat sebagai kudapan untuk menemani Anda minum kopi maupun teh. Ingin tahu bagaimana cara membuat menu yang satu ini? 

Berikut akan Kami jelaskan cara membuat menu kudapan yang satu ini untuk olahan makanan ringan di rumah.

1. Bahan - Bahan
Siapkanlah berbagai macam bahan – bahan puding roti tawar kukus yang akan Anda buat. Seperti 1 bungkus roti tawar yang berisi 10 – 12 lembar, gula pasir sebanyak 200 gram/sesuai selera, 2 butir telur, susu kental manis 3 sachet atau sebanyak 120 gram, keju parut sesuai selera, 600 ml air, 2 sendok makan mentega cair dan ¼ sendok teh vanilla extract/vanili. Untuk toping siapkanlah kismis atau choco sebagai optional jika kismis tidak ada. Pastikan bahan – bahan tersebut tidak ada yang tertinggal.

2. Cara Membuatnya
Selanjutnya masuk ke tahapan cara pembuatan puding roti tawar kukus. Pertama – tama campurkanlah susu kental manis kedalam 600 ml air, gula pasir, vanilla ekstrak/vanili, telur dan mentega yang sudah dicairkan kemudian aduk hingga semuanya tercampur rata. Panaskan kukusan dengan api yang sedang dan jangan lupa juga untuk menutupinya dengan menggunakan lapisan serbet. Tuangkan campuran susu dan bahan lainnya kedalam roti. Diamkan kira – kira sampai semuanya sudah menyerap ke dalam roti. Setelah itu masukanlah ke dalam cetakan dan kukus kira – kira 10 – 15 menit saja. Setelah matang, angkat, dinginkan lalu sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan cara pembuatan menu kudapan yang satu ini? Jika Anda ingin mencari berbagai macam menu – menu kudapan lezat dan bergizi lainnya, Anda bisa langsung mengakses website Nestle karena pada website tersebut terdapat berbagai sajian masakan lezat yang bisa Anda olah sendiri di rumah.

No comments:

Post a Comment