Friday, June 8, 2018

Cara Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Gula Tebu

Cara Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Gula Tebu
gula tebu
Gula Tebu - Mengkonsumsi gula dalam takaran yang berlebihan akan membawa dampak buruk bagi tubuh kita, sehingga akan memicu timbulnya suatu penyakit tertentru. Jika di fikir ulang sebenarnya kita tidak bisa lepas dari gula. Hampir rata rata makanan yang kita konsumsi mengandung kadar gula. Namun, anda tidak perlu khawatir. 

Penggunaan gula sebenarnya tidak membahayakan bagi tubuh, asalkan dalam takaran yang tepat. Seperti halnya mengkonsumsi gula yang berasal dari gula tebu alami yang tanpa bahan tambahan lain, justru kandungan dari gula tersebut malah bisa mendatangkan manfaat bagi tubuh. Seperti GULAKU yakni salah satu produk gula yang sudah sejak tahun 2002 telah memproduksi gula tebu asli, yang hingga sekarang tetap menjadi pilihan para konsumen.
Cara Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Gula Tebu
gula tebu
Mau tau gimana tips agar anda bisa hidup sehat walau akrab dengan gula ? nah, berikut ini ada beberapa tips untuk anda tentang cara mengkonsumsi gula secara tepat agar bermanfaat bagi tubuh.

Tips Mengkonsumsi Gula Tebu Secara Tepat Untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa tips tentang cara mengkonsumsi gula secara tepat.

1. Mengetahui batas kadar gula yang aman

Mengkonsumsi gula bukanlah sesuatu hal yang buruk, asalkan mengetahui batas kadar gula yang di perbolehkan dikonsumsi perhari. Batas konsumsi kadar gula per-hari yang disarankan oleh kementrian kesehatan RI per-orang dalam 1 hari adalah 50 gram gula. Sedangkan batas yang disarankan oleh WHO adalah 26 gram gula per-hari, atau sama dengan 6 sendok the per-hari.

2. Hindari gula tambahan

Apakah makanan dan minuman yang anda konsumsi mengandung gula tambahan ? jangan terkecoh dengan makanan yang rendah lemak dan sehat pun terkadang masih mengandung gula tambahan. Nah, agar anda tidak terkecoh maka anda harus pintar dalam memilih makanan dan minuman yang akan anda konsumsi.

3. Mengkonsumsi makanan dalam bentuk aslinya

Hal lain yang perlu anda perhatikan untuk mengontrol kadar gula adalah dengan mengkonsumsi makanan dalam bentuk aslinya, atau dalam bentuk olahan.

Demikian ulasan singkat tentang hidup sehat dengan mengkonsumsi gula tebu dengan tepat. Semua makanan jika dikonsumsi dalam jumlah ukuran yang melebihi batas maka akan memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh, begitupun dengan konsumsi gula tebu. Nah semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Gunakanlah gula pada makanan dan minuman anda dengan ukuran yang tepat, agar anda tetap dapat mengontrol kandungan kadar gula dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment