Tuesday, May 22, 2018

Sekolah Broadcasting di Jakarta Yang Populer

Sekolah Broadcasting di Jakarta Yang Populer
Sekolah Broadcasting di Jakarta
Ketika sudah lulus dari SMA, maka pertanyaan yang akan banyak kamu temui adalah akan melanjutkan kemana atau mengambil jurusan apakah selanjutnya di bangku perkuliahan. Merupakan salah satu pertanyaan yang cukup membingungkan dan susah untuk dijawab. 

Sebenarnya simpel saja, kamu cukup tahu passion kamu di bidang apa sehingga bisa menjadi penentu kamu akan mengambil jurusan apa nantinya, pastikan jurusan yang kamu ambil di masa kuliah sesuai dengan passion kamu sehingga akan memudahkan mu untuk mengejar cita-cita dan berkarir.

Salah satu jurusan yang tengah trending saat ini adalah jurusan broadcasting. Bagi kamu yang belum tahu apa itu broadcasting, mungkin tepat sekali membuka artikel ini karena akan menyajikan informasi seputar broadcasting secara singkat dan jelas.

Sekolah broadcasting itu berarti sekolah yang bertitik fokus pada broadcasting atau penyiaran. Broadcasting sendiri menurut istilah merupakan sebuah proses komunikasi dari satu titik ke para audiens. Broadcasting merupakan cabang ilmu dari ilmu komunikasi terapan yang lebih khusus mempelajari tentang pengemasan pesan lewat media massa seperti televisi, internet atau radio dan lain-lain.
Sekolah Broadcasting di Jakarta Yang Populer
Sekolah Broadcasting di Jakarta
Ada banyak sekolah broadcasting di Jakarta dan salah satu sekolah yang bisa kamu pilih adalah IDS Education. IDS | International Design School merupakan sekolah yang khusus mempelajari tentang dunia film, masa sekolah ditempuh cukup singkat yaitu hanya 20 bulan saja dan akan mempersiapkan para pelajar nya untuk menjadi seorang Sutradara dan Produser film berbakat serta profesional.

Tidak hanya itu saja, di sini nanti para pelajar juga akan disiapkan untuk dapat mengolah bisnis film yang mereka buat. Para dosen yang sudah ahli di bidangnya dan memiliki banyak karya siap membagi ilmu dan mempelajari siswa dalam bidang bisnis seperti proses pendanaan film, proses pembuatan film itu, proses promo nya, sampai nanti ke proses pelaunchingan film hingga sampai ke para penonton.

Meski sekolahnya ditempuh dalam waktu singkat, namun para siswa disini lebih dipersiapkan dalam hal pematangan hasil karya film mereka. Jadi, IDS Education, sebagai sekolah broadcasting di Jakarta akan bertitik fokus pada proyek hasil film yang dikerjakan secara nyata oleh siswa nya untuk menjadi pengalaman di dunia kerja sesungguhnya dan agar supaya siswa tersebut memiliki contoh hasil karya mereka.

No comments:

Post a Comment