Saturday, January 20, 2018

3 Makanan Indonesia ini Masuk Daftar Makanan Terenak di Dunia

Makanan Indonesia memang selalu menjadi makanan favorit banyak orang. Bukan hanya didalam negeri saja, namun makanan Indonesia sudah terkenal ke berbagai negara. Seperti yang diketahui bahwa CNN Travel kembali memposting makanan terenak di dunia melalui polling di Facebook,. Dari hasil tersebut diketahui tiga makanan Indonesia masuk dalam urutan teratas.

Pada tahun 2011, CNN Travel sempat mempublikasi jenis – jenis makanan dari berbagai negara yang paling disukai oleh pembaca. Terdapat setidaknya 50 makanan dari berbagai negara yang dikenal memiliki rasa paling enak. Dikutip dari CNN Travel di tahun 2017 mereka telah kembali menggelar vote makanan terenak di dunia.

Seperti sebelumnya, CNN internasional telah membuka vote dengan menggunakan polling Facebook. Mereka kemudian memperoleh lebih dari 35.000 suara. Dari polling tersebut ternyata rendang dan juga nasi goreng dapat menduduki posisi teratas. Disusul sate juga masuk ke dalam 50 besar di dalam urutan ke 14.
Rendang sebagai masakan indonesia khas yang bergaya Minang telah menduduki urutan pertama. Disusul pada urutan kedua ada nasi goreng. Rendang merupakan sajian yang menggabungkan nasi dengan telur, ayam dan juga udang dengan perpaduan bumbu yang sederhana. Nasi goring yang masuk dalam urutan kedua ini memperoleh suara 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan nasi goreng yang berasal dari Thailand dimana makanan ini masuk ke urutan 24.

Disamping kedua makanan tersebut, sate yang juga menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang masuk ke dalam 50 besar. Makanan ini menempati urutan ke-14. Di Indonesia sendiri sate pada umumnya disajikan dengan berbagai macam jenis daging seperti daging kambing, daging sapi dan juga ayam. Makanan yang satu ini juga dibalut dengan beberapa jenis saus yakni saus kacang atau terkadang kecap. Namun tenut berbeda daerah, beda pula cara penyajiannya.

Bukan sebuah hal yang mengherankan jika Makanan Indonesia bisa menjadi juara makanan terenak di dunia. Sebab makanan dari Indonesia memang banyak yang memiliki cita rasa khas dan lezat.

No comments:

Post a Comment