Monday, August 7, 2017

Daftar Tugas Manajemen Sekretaris

Daftar Tugas Manajemen Sekretaris
Tugas seorang sekretaris ialah harus memahami manajemen sekretaris khususnya. Secara umum dalam hal ini sekretaris melakukan tugas yang sangat penting dalam organisasi dan kantor. dasar untuk sebuah organisasi atau departemen haruslah mengetahui hal tersebut. Menjadi sekertaris haruslah memiliki keterampilan komputer hal itu ialah sebagi persyaratan umum.

Berikut ini ialah beberapa daftar tugas yang harus di pahami oleh sekretaris:
Pengelolaan file

Sekretaris sering mengelola file pelanggan dan catatan lainnya di kantor. Di kantor dokter, misalnya, sekretaris itu menarik setiap berkas pasien pada saat janji untuk perawat atau dokter. Dia menggantikannya saat penunjukan selesai. Menjaga file dalam urutan abjad dan menggunakan sistem pengarsipan lokal agar penyimpanan dan pengambilan mudah menjadi kunci organisasi arsip yang sukses. Kemudian dalam hal ini seorang sekretaris harus bisa manajemen sekretaris file tersebut dengan rapi.

Korespondensi
Sekretaris adalah penghubung umum untuk korespondensi telepon dan surat masuk dan keluar. Mereka menerima telepon dari klien, mitra bisnis, pekerja atau anggota masyarakat, dan menjawab pertanyaan atau meneruskan panggilan. Mereka juga membuat panggilan atas nama manajer untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan, menjadwalkan janji temu atau menindaklanjuti pertanyaan. Mengambil catatan dari seorang manajer, menyiapkan sebuah memo atau surat, dan surat skrining adalah tugas korespondensi tertulis yang umum.

Merawat Dokumen
Sekretaris sering ditugaskan untuk menyalin serta merawat dokumen untuk surat atau untuk distribusi internal. Mereka juga harus mengirimkan dokumen dari perusahaan ke klien atau pelanggan, dan menerima faks masuk untuk disampaikan kepada orang yang tepat. Beberapa sekretaris menggunakan email, Word dan Excel untuk membuat spreadsheet atau dokumen dan menyampaikannya kepada karyawan atau pelanggan. Dokumen penting sebelum dikirim dari kantor adalah tugas lain.

Tugas kantor
Terutama di kantor-kantor kecil, seorang sekretaris mungkin diminta untuk melakukan tugas dan tugas rutin dalam hal untuk membantu orang lain. Ini mungkin termasuk membatalkan atau menjadwal ulang janji, memesan perlengkapan kantor, membuat catatan selama rapat, dan mendapatkan minuman untuk pengawas dan tamu.

Demikian ulasan mengenai manajemen sekretaris. Yang dapat menambah pengetahuan yang serta referensi baru . sekian terimakasih.




No comments:

Post a Comment