Sunday, December 29, 2019

5 Tips Cara Menabung Untuk Menikah

cara menabung untuk menikah
Pesta pernikahan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Segala hal kecil tidak luput dari bagian dari pesta pernikahan. Pentingnya mempelajari cara menabung untuk menikah agar pernikahan bisa tersusun dan terencana dengan baik. 

Cara menabung untuk menikah 

Cara menabung untuk menikah difasilitasi oleh Jenius dengan adanya fitur dream Saver. Fitur tersebut merupakan sejenis tabungan berjangka untuk mewujudkan semua mimpi termasuk pernikahan dan pendidikan. Agar lebih spesifik, dijelaskan secara terperinci mengenai 5 cara menabung untuk pernikahan, berikut diantaranya :

Menentukan dari jauh hari tanggal atau tahun pernikahan. Pernikahan bukan sesuatu yang sesaat. Pesta pernikahan memerlukan biaya yang tidak sedikit harus direncanakan dari jauh hari agar tabungan terkumpul dan mencukupi. Hal tersebut tersebut tentunya harus dibicarakan dengan calon mempelai. 
cara menabung untuk menikah
Menyisihkan 25% dari penghasilan untuk ditabung.  

Anggaran yang direncanakan untuk pernikahan hendaknya ditabung sebesar 25% dari penghasilan. Sehingga tabungan berjangka dapat ditentukan besarannya tiap bulan. Nilai tabungan berjangka setiap bulannya tetap atau sama dengan jangka waktu tertentu, hingga mencapai nilai nominal yang sudah ditentukan dan direncanakan. 

Menggunakan tabungan berjangka, seperti fitur dream saver ini membantu mewujudkan mimpi anda. 
Dream saver pada tabungan jenius merupakan tabungan berjangka untuk mewujudkan mimpi anda dengan suku bunga yang kompetitif. Bunga sebesar bunga deposito diberikan pada Jenis tabungan berjangka ini. 

Fitur dream saver tersebut mudah digunakan khusus untuk nasabah tabungan jenius. Nasabah cukup membuka aplikasinya di aplikasi jenius pada smartphone anda. Cukup aktivasi sekali selanjutnya rekening akan dipotong pada tabungan atau di auto debet dari tabungan. 

Buat kesepakatan dengan calon mempelai.  Kesepakatan antara kedua belah pihak wajib hukumnya agar cita - cita pernikahan dapat terwujud bersama. Kesepakatan meliputi tanggal dan tahun pernikahan, konsep pernikahan, serta gedung pernikahan atau hal kecil lainnya yang wajib untuk disepakati. 

Sering berkonsultasi dengan Wedding Organizer. Berkonsultasi dengan WO, penting dilakukan untuk mengetahui anggaran biaya, sehingga kita mengetahui target terkumpulnya dana untuk pernikahan. 

Itulah beberapa tips untuk menabung bagi mereka yang akan melangsungkan Pernikahan. Yang perlu diperhatikan, karena jenis tabungan tersebut tabungan berjangka dengan tempo waktu yang cukup lama. 

Oleh karenanya pilihlah jenis tabungan yang diterbitkan dari bank terpercaya serta dijamin simpanannya oleh LPS ( Lembaga Penjamin Simpanan), dan aktivitasnya diawasi oleh OJK ( Otoritas Jasa Keuangan), agar aman dan nyaman ketika menabung. 

No comments:

Post a Comment