Tuesday, December 12, 2017

Manfaat Minum Susu Secara Rutin Untuk Anak

Manfaat Minum Susu Secara Rutin Untuk Anak

Semua orang tua menginginkan buah hatinya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal, sesuai dengan tugas perkembangan pada setiap tingkatan usianya. Karenanya tak heran apabila sebagian besar orang tua, berusaha untuk memberikan segala yang terbaik bagi buah hati mereka. 

Salah satunya ialah memberikan susu dengan kandungan nutrsi yang lengkap. Di mana kini telah hadir beragam jenis produk susu yang dapat dikonsumsi oleh si kecil, demi menunjang tumbuh kembangnya. 
Manfaat Minum Susu Secara Rutin Untuk Anak
Terutama di usia 0 sampai 5 tahun, tubuh si kecil tengah mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cukup pesat. Mengapa harus susu? Mengingat susu khusus untuk anak-anak memerikan sejumlah kebaikan. Salah satu manfaat susu itu sendiri, yakni mendukung dalam pertumbuhan gigi dan masih banyak lagi.

Karenanya, bagi anda yang ingin si kecil dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal, berikanlah nutrisi yang mencukupi. Salah satunya yakni dengan rutin memberikan susu yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sehingga kebaikan dari susu itu sendiri dapat diperoleh. Adapun beberapa manfaat minum susu yakni sebagai berikut:

1. Kesehatan dan kekuatan tulang si kecil dapat lebih terjaga. 
Karena dalam susu terkandung sejumlah nutrisi penting seperti kalsium, fosfor, magnesium dan lainnya. Manfaatnya tidak hanya dapat dirasakan ketika masa pertumbuhan saja, namun pada usia lanjut akan lebih sedikit kemungkinan untuk terkena penyakit osteoporosis.

2. Tak hanya kesehatan tulang yang terjaga, juga kesehatan gigi si kecil pun lebih terjaga pula. 
Di mana kerusakan gigi akibat asam mulut dapat teratasi dengan minum susu. Sehingga kasein yang melindungi bagian gigi dapat tetap terjaga.

3. Memperbaiki kesehatan system pencernaan si kecil. 
Sehingga masalah susah buang air besar dapat diatasi dengan minum susu secara rutin. Dan hal ini tentunya tidak akan membuat tubuh si kecil menjadi gemuk.

Karena biasanya si kecil jarang bahkan sulit minum air putih, maka air susu dapat menjadi alternative untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Terutama saat si kecil melakukan banyak kegiatan dengan lingkungan dan teman-temannya.

Demikianlah beberapa manfaat susu bagi anak-anak.

No comments:

Post a Comment