Wednesday, June 14, 2017

Hal-hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Meja Makan

Hal-hal Yang Harus Dipertimbangkan Dalam Memilih Meja Makan
Selain sebagai pelengkap keindahan ruangan, meja makan merupakan sebuah tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul dan bercengkrama. Meja makan menjadi sebuah alat yang personal, dimana mereka bisa berbagai cerita dengan anggota keluarga yang lain. Meja makan kayu merupakan salah satu jenis bahan yang paling banyak diminat, karena kayu tidak pernah lekang oleh waktu. Sebenarnya dalam memilih meja makan tidak lah sulit, hanya saja ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan, diantaranya:

Ukuran
Pilihlah meja makan yang sesuai dengan luas ruang makan anda. pilih ukuran meja yang tidak memakan banyak tempat dan dapat memberi ruang yang cukup untuk kita berjalan disana. untuk itu sebelum anda membeli meja, alangkah lebih baik jika mengukur ruangan terlebih dahulu, hal ini dapat mempermudah anda dalam menentukan ukuran meja makan nanti.

Bentuk
Selain ukuran, kita juga harus mempertimbangkan bentuk meja yang akan kita pilih. Pemilihan bentuk meja yang baik akan dapat memperindah ruang makan anda. Dalam hal ini berhubungan dengan pemilihan model kayu yang menjadi salah satu bahan yang digunakan. Pilihlah model kayu yang kuat dan kokoh, seperti jati. Meskipun mahal, namun kualitasnya lebih baik dan dapat bertahan lebih lama.

Warna
Hal terakhir yang harus diperhatikan saat memilih meja adalah pemilihan warna yang tepat. Warna gelap dapat membuat meja mengeluarkan kesan kayunya. Sedangkan warna yang terang dapat digunakan untuk menyamarkan material kayu tersebut. selain itu anda juga harus memperhatikan finishing yang digunakan. Baik itu menggunakan cat, glossy atau juga pernis. Finishing yang baik akan membuat meja tetap terjaga kualitasnya. Perhatikan juga apakah meja tersebut dilapisi dengan lapisan kedap air atau tidak, hal ini untuk menghindari permukaan dari berbagai kotoran dari noda makanan dan minuman.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih meja makan kayu. Pilihlah bahan yang berkualitas dengan memesannya di IKEA yang merupakan toko Online yang menyediakan berbagai perabot rumah tangga yang berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau.

No comments:

Post a Comment