Wednesday, March 22, 2017

3 Jenis Makanan Yang Harus Dikonumsi Oleh Ibu Hamil

3 Jenis Makanan Yang Harus Dikonumsi Oleh Ibu Hamil
Mengkonsumsi makanan dan minuman yang harus diperhatikan ketika pada usia trimester ada usia kehamilan sangat diperlukan supaya kondisi calon bayi akan tetap sehat dan berkembang dengan baik bahkan dengan ibunya sendiri. Berbagai pantangan tentu sering diketahui oleh semua orang khususnya buah untuk ibu hamil muda dan buah yang tidak boleh untuk ibu hamil muda. 

Selain harus mengkedepankan sikap hati – hati dalam memilih makanan, kita juga harus mengetahui ilmunya seperti dalam memilih makanan yang pas ketika usia 3 bulan pertama karena usia ini yang paling rawan dan rentan akan keguguran.

Bagi ibu yang mengalami baru pertama merasa hamil tentu akan merasa gelisah akan kondisi perubahan pada tubuhnya namun terlepas itu memiliki wajah yang bahagia karena akan mendapatkan bayi sesuai dengan yang diinginkan. Ada beberapa makanan yang harus di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Sayuran
Sayuran menjadi rekomendasi pertama ketika sedang dalam keadaan hamil khususnya sayur – sayuran hijau. Karena kebanyakan sayuran hijau ini bisa mencegah terjadinya anemia dan bisa memproduksi hemoglobin pada sel darah merahnya. Selain itu sayuran juga bisa menjaga kesehatan janin ketika sedang dalam masa perkembangan dan bisa mencegah hal – hal yang lain yang bisa berdampak kurang baik pada janin. Sayuran yang harus dikonsumsi diantaranya bayam, brokoli, sawi dan yang lainnya.

Buah – buahan
Buah – buahan menjadi rekomendasi yang kedua karena kandungan dan vitamin yang ada di dalam buah sangat diperlukan bagi ibu hamil. Apalagi buah untuk ibu hamil muda tentu harus diberikan sehingga kondisinya bisa sehat baik ibunya dan janinnya. Namun memang ada beberapa buah – buahan yang harus dihindari sehingga untuk sementara waktu jangan dikonsumsi seperti nanas, durian dan papaya yang setengah matang.

Susu
Susu juga perlu dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh pada ibu dan janinnya. Dengan susu maka kesehatan akan terjaga dan bahkan bisa berdampak baik pada keduanya. Sebab kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada susu cukup banyak sehingga sangat diperlukan.

No comments:

Post a Comment